Monday, February 1, 2010

IHSG MERAH, BAKRIE HIJAU?

IHSG ditutup turun -0.9%, sebagian besar bluechip juga turun dan breakdown support yang seringkali dijadikan sebagai titik cut lose point.

Contoh UNTR pada hari kamis support kami posting di 17100 dengan target 17,700, ternyata keesokan harinya dibreakdown dan ditutup 16850 di bawah support 17100.

Bagi yang trading buy UNTR sudah harus mulai menyadari bahwa "something is not right", karena seperti yang sudah diposting sebelumnya, apabila suatu saham ingin rally akan jarang sekali breakdown support/titik cut lose pointnya. Terbukti hari ini UNTR kembali ditutup melemah 16550. UNTR kemungkinan masih bisa turun ke 16000.

"Flexibilities", kata ini harus dikuasai seorang trader dan para teknikal analisa. Dalam arti jika saham yang dianalisa tidak bergerak sesuai keinginan, maka ada kemungkinan besar terjadi pembalikan arah.

Sekarang mari beralih ke Asia terutama HSI, seperti yang diposting weekend kemarin, HSI diharapkan akan rebound karena sudah berada di Extreme Lower Band dan hari ini ditutup +0.4% walaupun kecil tapi sangat berarti karena sejak awal sesi HSI sempat -1% lebih, suatu perlawanan yang sengit dan dimenangkan oleh Bull.

IHSG tetap merah, tetapi beberapa saham dari Group Bakrie mampu rebound, diantaranya BNBR +7%, BUMI +3% & BTEL +1.4%.

BNBR tertahan MA 60 di harga 92, masih berusaha keluar dari downtrendnya. Support 85-87.

BTEL terbalik dengan BNBR, malah rebound diangkat MA 60 yang semakin naik. Support 147-148. Target 156.

BUMI ada chance reversal keatas. Candle Daily ditutup Bullish Engulfing. Elliot Wave koreksi kali ini menggunakan Corrective Combination: FLAT+ZIGZAG, kembali Bandar saham sejuta umat ini menggunakan EW T3 (Elliot Wave TeknikTingkatTinggi). Target 2650-2700.

*Elliot Wave Corrective Combination : FLAT + ZIG ZAG:


*Chart Hourly BUMI full details Elliot Wave: