Sunday, January 31, 2010

KORELASI DOW, HSI & IHSG

*DOW HOURLY CHART:


Sejak minggu lalu DOW yang breakdown Channel melanjutkan koreksi sepanjang minggu ini. Di-zoom ke dalam Hourly chart, correction tahap pertama (Wave 1) terlihat ada kemungkinan sudah mau selesai, candle jam terakhir ditutup Spike dengan Volume besar yg melebihi rata2 sejak mulainya koreksi, artinya ada perlawanan dari Bull yang cukup besar di akhir sesi.

Walaupun demikian, tetap dibutuhkan breakout Downtrendline warna biru untuk mengkonfirmasi Ending Diagonal. Apabila breakout, target rebound Wave 2 di sekitar 10,386 (with extreme target 10,467).


*HSI DAILY CHART:

HANGSENG INDEX-HSI berada di extreme low FBAND, sering kali terjadi rebound apabila harga sudah menyentuh Level band ini, rebound min kembali keatas Middlle Band warna Hijau.

Perhitungan Elliot Wave juga akan ada minor rebound ke Wave 4 dahulu sebelum breakdown lagi untuk menyelesaikan Wave 5 nya.


*IHSG DAILY CHART:


WILLYBULLBEAR(WBB) selama ini berperan sangat bagus dalam mendeteksi reversal trend. Apabila Bear yang mulai melemah sejak hari kamis dan jumat terus melemah minggu depan, maka IHSG kemungkinan akan melanjutkan reboundnya. Apabila Bear tiba2 menguat kembali, maka IHSG akan kembali terkoreksi, WBB is a very simple & one of the best trend indicator.

Korelasi DOW, HSI dan IHSG, apabila DOW rebound ke Wave 2, maka HSI akan rebound ke Wave 4, dan IHSG juga akan rebound ke Wave 3-iii-5 dengan target min 2700 (with extreme target 2800), in case wave 3-iii-4 IHSG tidak sesimple ini atau dipecah ABC, maka min target rebound Wave B di sekitar 2637.

Awal minggu ini terutama hari Senin-Selasa akan menjadi penentuan untuk semua. Apabila kami yakin market bagus, Best Technical akan mengeluarkan seluruh CASH yang sejak koreksi selama 2 minggu terakhir ini tidak ditradingkan karena selama koreksi ini kami mengangap Risk > Reward.

Terbukti cukup banyak Trader/Investor yang sudah dalam posisi nyangkut saat ini (sebagian juga melakukan cut lose) sedangkan kami masih mempunyai segudang cash :D


HAPPY HUNTING! GBU ALL

WILLY SCOFIELD