Monday, January 4, 2010

FOCUS 2010 – TRIO KWEK-KWEK KEMBALI BERAKSI

TRIO KWEK-KWEK yang sy maksud diatas adalah TINS, INCO & ANTM. Dinamakan Trio Kwek-Kwek karena pergerakan 3 Saham ini hampir sama. Naik bareng, turun bareng hehe.

Hal ini cukup wajar karena Kwak-Kwik-Kwek ini bermain di sektor yang hampir sama. INCO & ANTM sama2 focus di komoditas Nikel sedangkan TINS focus di komoditas Timah. Harga Nikel & Timah juga mempunyai ikatan yg cukup kuat sehingga pergerakan kedua komoditas ini juga hampir sama.

*TINS +6.3%*

Setelah mampu breakout short term trendline warna biru di harga 1880 (klik disini untuk postingan sblmnya) pada 29 Des, TINS terus melaju berbarengan dengan harga komoditas Timahnya yg juga sedang melakukan rally.

Kenaikan beberapa hari ini langsung membuat indicator Stochastic memasuki daerah Overbought.

Bagi yg belum sempat membeli, disarankan untuk melatih kesabaran anda karena saat ini harga sudah bergerak cukup jauh dari Buy or Breakout Point.

Downtrendline warna merah siap menghadang besok di sekitar 2175-2200. Resist Small Double Top di 2300 sedangkan Support pertama di 2025.

*INCO +6.2%*

Sejak Indicator RSI & Stochastic Divergence di harga closing 3575 (klik disini untuk postingan sblmnya) pada 28 Des, INCO masih meneruskan rally wave pertamanya. Harga Nikel yang juga rebound sebelum pergantian tahun sangat membantu rally INCO.

Kenaikan hari ini berhenti di Updated Resist 3875 (klik untuk postingan INCO ke 2), Stochastic juga mulai memasuki daerah Overbought.

Apabila besok rally msh berlanjut, Resist Fibo 50% di sekitar 3975-4000 akan cukup saklar untuk menghadang.

*ANTM +4.5%*

Belum ada postingan dari kami tentang ANTM sejak rally dimulai karena BEST (blog ini) menilai TINS & INCO adalah better choice than ANTM untuk saat ini. TINS yg didukung harga Timah yg melejit dan INCO yang Indicatornya mampu Divergence (salah satu signal awal reversal trend) adalah alasan BEST memilih 2 Stock ini.

Bagaimana pun juga, namanya juga group Trio Kwek-Kwek, rally TINS & INCO juga akan menarik ANTM untuk ikutan rally.

Setelah melakukan false break Desending Triangle yg dikonfirmasi dengan Counter Attack bersamaan dengan INCO pada 28 Des, terlihat Buy Point ANTM di 2175 sekaligus menjadi Support saat ini.

MA 60 di sekitar 2350-2375 akan mencoba menghadang kenaikan ANTM esok hari.

Saran untuk yg ketinggalan kereta saat ini, bersabarlah untuk menunggu kereta berikut.


Happy Trading! GBU All

Willy Scofield